Jumat, 24 Oktober 2008

JIKA AKU MENJADI PRESIDEN......


TP 05

Ratri Dzikrina Wibisono
kelas 5A SD Al Firdaus Solo


Jika Aku Menjadi Presiden : Aku Akan Berusaha Adil.

Presiden adalah seorang kepala yang memimpin sebuah negara untuk bisa menjadi lebih baik. Presiden dan wakil presiden di Indonesia dipilih secara langsung oleh rakyat.
Tugas Presiden itu sangat berat. Karena presiden harus bisa mengatur negara bila ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. contohnya bencana alam, pencurian dan lain sebagainya.
Jika aku menjadi presiden, aku akan berusaha adil. Aku akan membuat sekolah gratis supaya semua anak yang tidak dapat bersekolah dapat merasakan sekolah sehingga mereka menjadi anak cerdas.
Jika aku menjadi presiden, aku akan memberi uang kepada rakyat yang miskin, supaya mereka dapat memenuhi kebutuhan keluarga dan dirinya.
Jika aku menjadi presiden, aku akan mengirimkan orang yang bisa menjaga keamanan di setiap kabupaten supaya lebih aman.
Aku akan berterima kasih kepada yang telah memilih aku untuk menjadi presiden, juga berterima kasih kepada ALLAH SWT.
Aku akan membuat jalur khusus untuk anak-anak, supaya mereka bisa bersepeda ke mana-mana.
aku akan memerintahkan kepada seseorang untuk membuat kendaraan yang tidak menggunakan bahan bakar. Tujuannya adalah supaya kita hemat BBM, dan tidak ada polusi udara yang dapat menyebabkan Global Warming atau pemanasan global.
Aku akan memerintahkan orang untuk melindungi hutan, supaya pohon-pohonnya tidak ditebangi. Karena jika tidak ada pohon atau hanya ada sedikit pohon, saat hujan deras dan banjir tidak akan ada yang menyerap air. Sebab semua pohon dapat menyerap air yang ada di muka bumi saat hujan turun. Makanya, pohon jangan asal ditebang, nanti saat banjir kita akan kebanjiran karena pohonnya tinggal sedikit.
Jika aku menjadi presiden, aku akan menjual atau mengedarkan buku paket yang murah supaya masyarakat bisa menghemat uang mereka dengan cara itu.
Jika aku menjadi presiden, aku akan membuat perusahaan untuk tempat bekerja untuk orang-orang yang tidak punya pekerjaan atau pengangguran.
Jika aku menjadi presiden, aku akan membenahi sekolah-sekolah yang atapnya bolong-bolong dan gedungnya rusak. Supaya siswa-siswi di sana tetap bisa belajar dengan tenang dan jika terjadi hujan, mereka tidak harus lagi menyingkir dari tempat yang atapnya bolong tadi.
Jika aku menjadi presiden, aku akan memberikan ke setiap sekolah di Jawa uang. Supaya sekolah mereka bisa dibenahi atau uangnya untuk keperluan sekolah, seperti fotocopy, dan lain-lain.
Jika aku menjadi presiden, aku akan memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat yang miskin atau rumahnya tidak layak huni. Supaya hidup mereka tercukupi dan tidak menderita.
aku akan membuat rumah sakit gratis untuk orang-orang yang tidak bisa membayar rumah sakit. Supaya mereka tidak menunda-nunda ke rumah sakit akibat tidak punya uang untuk membayar biaya rumah sakit yang mahal.
Aku akan membuat tempat-tempat yang dibuat untuk hal kejelekan diganti dengan tempat yang bermanfaat bagi masyarakat.

3 komentar:

  1. Ratri cita-citamu mulia sekali... wah kalau Ratri mencalonkan jadi presiden pasti banyak yang memilih... karena semua orang miskin akan diberi uang... masalahnya, ntar kalau semua pingin dikasih uang presiden piye??? pada nggak mau kerja... wah negara kita jadi miskin lagi donk...
    tapi oke banget tulisanmu... sukses ya!!!

    BalasHapus
  2. Adikku Ratri, teruslah menulis ya dik, maka suatu saat nanti kamu akan bisa jadi presiden. MMMmmmuah...!!!

    BalasHapus