Kamis, 23 Oktober 2008

JIKA AKU MENJADI PRESIDEN......


Beberapa waktu yang lalu AWC memberi tugas penulisan (TP) #5 bertema Jika Aku Menjadi Presiden... Nah di bawah ini adalah beberapa hasil karya anggota AWC. TP #5 ini akan dibuat dalam beberapa postingan. Untuk para peserta pemilu boleh membaca keinginan calon pemimpin bangsa di bawah ini!

Clarrissa Fauzany P
Kelas 5A SD Al Firdaus Solo

Jika Aku Menjadi Presiden : Aku Tidak Akan Curang

Jika aku menjadi presiden, aku akan menjadi presiden yang baik, adil, dan dibanggakan oleh seluruh rakyat. Sebagai presiden yang dibanggakan rakyat, aku tidak boleh melupakan rakyat. Meskipun aku tidak dapat bertemu dengan seluruh rakyat, aku akan tetap peduli dengan mereka, terutama yang tidak mampu.
Jika aku menjadi presiden, aku tidak akan berbuat curang kepada negara seperti korupsi. Karena jika aku korupsi, aku akan membuat rakyat kecewa dan malu karena memiliki pemimpin negara yang curang dan korup.
Jika aku menjadi presiden, maka aku akan membuat program sekolah gratis bagi rakyat baik yang kurang mampu maupun yang tidak mampu. Dengan begitu, seluruh anak Indonesia akan mampu meraih cita-cita mereka.
Jika aku menjadi presiden, maka aku akan membuat peraturan tentang tayangan televisi. Bahwa tayangan televisi haruslah yang bermuatan pendidikan dan menghibur. Di dalamnya tidak boleh ada kekerasan, fitnah, dan lain-lain.
Jika aku menjadi presiden, seluruh tempat yang sering menjadi sarang untuk orang bermuat maksiat harus ditutup.
Jika aku menjadi presiden, maka aku akan membuat peraturan bahwa mobil dinas tidak boleh dipakai untuk berwisata.
Jika aku menjadi presiden, aku akan membuat program pengoperasian pasar yang dilakukan sebulan sekali agar para konsumen tidak dirugikan.
Jika aku mejadi presiden, maka aku akan membuat peraturan tentang pengiriman barang import ke Indonesia. Bahwa barang import yang dikirim ke Indonesia itu harus diperiksa terlebih dahulu. Contohnya makanan, apakah layak untuk diperjualbelikan di pasaran atau tidak. Pengiriman barang import ke Indonesia pun juga harus dikurangi.
Jika aku menjadi presiden, maka aku akan membuat suatu lembaga yang bisa membantu para pengangguran agar mereka terbebas dari pengangguran
Jika aku menjadi presiden, aku akan membuat peraturan yang bersangkutan dengan cara berpakaian. Yaitu supaya pakaian yang dirancang desaigner adalah baju yang sopan/ tertutup auratnya.
Jika aku menjadi presiden, maka aku akan mengingatkan para nelayan agar saat mencari ikan tidak menggunakan umpan yang bisa membuat ikan-ikan di laut mati. Seperti menggunakan racun atau bahan peledak sebagai umpan.
Jika aku menjadi presiden, maka aku akan mengingatkan masyarakatuntuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar kita. Misalnya dengan tidak menebang pohon secara sembarangan, juga menganjurkan untuk menanam tanaman di lingkungan sekitar.
Jika aku menjadi presiden, aku akan mengingatkan masyarakat agar tidak merokok. Karena jika merokok dapat menyebabkan kanker paru-paru dan juga penyakit lainnya. Merokok juga menyebabkan polusi udara dan Global Warming, karena ozon bisa jadi bolong.
Jika aku menjadi presiden, aku akan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah Global Warming dengan cara menanam seribu pohon. Hal itu juga dapat menghijaukan bumi kita.
Dan aku juga menginginkan agar presiden dan calon presiden yang akan datang juga menginginkan hal-hal yang aku tulis di atas tadi .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar