Minggu, 26 Oktober 2008

JIKA AKU MENJADI PRESIDEN

TP 05

Nurindria Naharista Vidyapramatya
Kelas 5 SD Al Firdaus Solo

Jika Aku Menjadi Presiden,
Insya Allah Aku Akan ......
Kalau aku menjadi presiden, aku akan melakukan hal-hal yang berguna bagi masyarakat; antara lain :
Mensejahterakan masyarakat, hal ini dapat dilakukan melalui memberantas kemiskinan. Di Indonesia masih banyak rakyat yang miskin dan yang lebih parah lagi ada juga yang masih memakan nasi aking karena tak mampu membeli beras. Tidak hanya itu saja, banyaaak sekali anak yang menderita gizi buruk dan busung lapar.
Kemudian aku akan meurunkan harga sembako. harga sembako di Indonesia sangatlah mahal, sehingga banyak rakyat kecil yang tak mampu menjangkaunya. Saat ini telur ayam saja harganya mencapai Rp. 16.000,00 tiap kilogramnya. Belum harga bahan lainnya, sungguh kasihan rakyat kecil yang akan semakin tercekik karenanya.
Kemudian aku akan memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme. Di negara hukum ini ternyata banyaaaak sekali pejabat negara yang korup, makanya kelak kalau aku menjadi presiden semua pejabat harus jujur, bersih patuh dan taat pada hukum.
Selanjutnya aku akan memajukan pendidikan dengan mendirikan sekolah gratis dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi. Rasanya sampai detik ini belum ada presiden yang menyekolahkan anak-anak kurang mampu ke luar negeri.
Setelah dunia pendidikan semakin maju, selanjutnya aku akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Langkah nyatanya adalah dengan membangun puskesmas dan rumah sakit gratis di seluruh pelosok negeri.
Kemudian aku akan mengkampanyekan pola hidup sehat kepada seluruh rakyat.
Langkah selanjutnya aku akan mengatasi globasl warming, dengan melakukan gerakan reboisasi massal di seluruh hutan kita yang sudah rusak. Hutan-hutan kita sekarang sudah banyak yang digunduli dengan semena-mena, karena itu aku akan menghijaukan hutan Indonesia.
aku juga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat. Saat ini di Indonesia semakin banyak saja rakyat yang miskin. Kelak, aku akan membuatkan lapangan pekerjaan yang banyaaaakkk bagi mereka.
Aku juga akan mengajak seluruh rakyat untuk mencintai produk dalam negeri. aku akan mengajak rakyat menciptakan produk yang kreatif dan inovatif sehingga tidak kalah dengan produk luar negeri. aku akan memberi hak paten bagi hasil karya anak bangsa.
Kemudian aku akan menciptakan kondisi aman dan tenteram bagi seluruh rakyat. Hal ini dapat dilakukan dengan terbentuknya polisi yang tidak dapat disuap, ataupun yang memeras rakyat. Oknum-oknum tak bertanggungjawab akan kuberantas habis.
Aku juga menggalakkan siskamling dimana-mana. selain menjaga lingkungan, siskamling juga menjadi salah satu wadah untuk menjaga kerukunan masyarakat.
Terakhir aku akan meningkatkan demokrasi melalui pendidikan politik. hal ini untuk mengurangi golput , karena mereka yang golput berarti tidak mendukung demokrasi. aku akan mengajak seluruh rakyat untuk meghargai perbedaan pendapat. dan menjunjung tinggi HAM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar