Senin, 27 Oktober 2008

JIKA AKU MENJADI PRESIDEN

TP 05
Tasya Firzannisa Mawardi Putri
Kelas 5 SD AL Firdaus Solo


Andaikan Aku Menjadi Presiden


Andaikan aku menjadi presiden, aku akan berbuat yang baik-baik. Misalnya aku akan memberikan uang kepada orang yang tidak mampu supaya mereka terbebas dari kemiskinan.

Aku akan melestarikan bumi Indonesia ini. Sekaligus juga menyadarkan seluruh rakyat bahwa bumi kita ini sangat kaya, karena alam kita sangat subur. Karena pada saat ini orang-orang tidak peduli dengan alam kita yang subur. Mereka juga tidak mencintai bangsa ini. Buktinya banyak sekali orang yang menggunakan produk dari luar negeri.

Aku pernah bertanya pada mamaku ”Ma, apa sih kerjaan Presiden?” dan ternyata pekerjaan presiden itu rumit sekali. Misalnya saja menyelesaikan masalh keuangan negara ini, terus membuat negara ini lebih maju.

Ketika mendengar semua hal tentang pekerjaan presiden, aku jadi tidak lagi berkeinginan untuk menjadi presiden jika aku besar nanti.

Lantas mamaku menambahkan bahwa ada enaknya juga menjadi presiden, misalnya saja memiliki banyak uang dan mempunyai rakyat yang cerdas dan pintar-pintar.

Lalu aku berpikir, ah ya... dengan memiliki banyak uang, aku dapat menyelesaikan masalah keuangan negara ini. Lalu memiliki rakyat yang pintar juga dapat menjadikan negara ini maju dan jaya. Selain itu ternyata pekerjaan presiden juga harus memerintah negara, menyelesaikan masalh ekonomi, selalu menghadiri pertemuan, mengunjungi presiden lain di negara lain
Banyak sekali ya ternyata kerjaannya presiden itu.

Tapi lepas dari semua hal yang rumit itu. Andaikan aku menjadi presiden aku akan membuat negara ini mampu mengalahkan negara lain terutama amerika, karena akan banyak orang pintar di bangsaku. Aku juga akan menjadi terkenal. Enak juga ya menjadi presiden..

Eits, kata mama jangan senang dulu. Untuk menjadi seorang presiden ada syarat-syaratnya juga lho! Syarat-syarat tersebut antara lain harus mendaftar dulu, selain itu umurnya harus 21 tahun dan juga harus mengetahui tentang ilmu pemerintahan, karena pekerjaan seorang presiden menyangkut ilmu pemerintahan.

Setelah kupikir-pikir mungkin saat aku sudah besar nanti aku akan lupa dengan ilmu pemerintahan yang sudah kupelajari ketika masih SD sampai lulus kuliah. Dan jika aku lupa pastinya aku tidak bisa memerintah negara dengan baik. Lantas aku tidak akan pernah menjadi presiden yang baik. Bagaimana ya, supaya aku tidak lupa??

O... iya aku tahu!!!

Pastinya aku harus :
Selalu berkonsentrasi saat ada pelajaran yang menyangkut ilmu pemerintahan
Selalu konsentrasi pada semua mata pelajaran, jangan hanya pada pelajaran yang menyangkut ilmu pemerintahan saja
Selalu mengasah otak dengan belajar
Saat sudah besar nanti, jika lupa dengan pelajaran yang menyangkut ilmu pemerintahan kita bisa bertanya dengan saudara kita yang masih ingat dengan ilmu pemerintahan
Belilah buku-buku pelajaran yang menyangkut ilmu pemerintahan

Itulah caraku supaya tidak lupa.

Ketika kusadari semua itu sudah bisa diatasi, keinginanku untuk menjadi seorang presiden semakin kuat. Dan aku selalu memikirkan bagaimana ya, rasanya menjadi seorang presiden??? Aku berfikiiiiirrr terus, sampai-sampai jika mama atau adikku berbicara aku tidak mendengarnya.

Kemudian aku memutuskan untuk menyimpan keinginanku menjadi presiden sampai aku lulus kuliah. Karena jika kupikirkan terus sedari sekarang, aku tidak akan berkonsentrasi dengan pelajaran. Dan untuk menjadi presiden yang baik hanya ada satu cara ::

BELAJARLAH DENGAN BAIK< JIKA GAGAL JANGAN TAKUT MENCOBA LAGI!!!!
KARENA KUNCI DARI KESUKSESAN ADALAH DENGAN SELALU MENCOBA

3 komentar:

  1. hedi said :
    yang asyik kalo semua kemudian bikin blog sendiri ya :D

    October 25, 2008 7:31 AM


    MAY'S said...
    @hedi : Insya Allah semoga bisa mewujudkannya.

    October 25, 2008 1:12 PM


    atta said...
    Menulis sedari dini pasti hasilnya bagus sekali nanti :)

    October 25, 2008 2:54 PM


    astrid savitri said...
    Sdh lihat link-nya, menarik!

    jaman kecil dulu sy suka ngirim tulisan2 ke majalah bobo tp cuma sekali dimuat jadi saya malas mengasah kemampuan, makanya saya suka iri sm anak-anak sekarang..ada banyak fasilitas dan kesempatan bwt menyalurkan bakat :)

    October 26, 2008 12:48 AM


    novnov said...
    calon2 blogger masa depan tuh mbak hehe

    October 26, 2008 2:03 AM


    neng said...
    tulisannya bagus-bagus semua....
    salam ya mbak buat mereka...

    October 27, 2008 8:41 AM


    yati said...
    kerennn. ntar kalo punya blog sendiri2 pasti lebih keren nih mbak.

    October 27, 2008 9:55 AM


    Anonymous said...
    Programnya bagus sekali. Apalagi setelah baca tulisan mereka, bahasanya runut dan logikanya bagus. Salut buat para pembimbing klub penulis cilik ini!

    --durin--
    (maap sdh bikin sedih May. Ikut mendoakan semoga keinginan itu terkabulkan. Amin)

    October 27, 2008 4:34 PM


    crushdew said...
    mbak, swear great job... di saat yang mungkin anak-anak mulai kehilangan kreativitasnya....salam buat penulis-penulis ciliknya...

    October 28, 2008 6:26 AM

    BalasHapus
  2. Sewaktu Bu maya menuliskan tentang kegiatan anak2 AWC di blog milik Bu maya, ternyata banyaaaaakkkkk sekali teman-teman bu maya yang salut dengan aktivitas anak-anak AWC, Di atas Bu maya copykan beberapa komentar teman-teman Bu maya.
    Terus menulis ya, anak-anak..
    Semoga keinginan kalian menjadi penulis dapat segera tercapai..
    Yang penting diasah terus kemampuan menulisnya...

    BalasHapus
  3. siapapun nanti yang jadi presiden, seharusnya meniru keadilan yang diberikan Rasulullah dan nabiullah lainnya. zaman boleh beda, permasalahan banyak yang masih sama yaitu tentang keadilan, kesejahteraan, kesenjangan sosial, dsb. nah, beliau-beliau itu sudah banyak memberikan contoh ke kita. jadi pelajari dulu sifat-sifat beliau. yang penting dahulukan kepentingan orang banyak, jauhkan kemiskinan dan kebodohan karena akan mendekatkan manusia kepada syirik dan munafik. semoga Allah SWT memberikan kemampuan dan kekuatan kepada kalian untuk menjadi pemimpin negri ini seterusnya

    BalasHapus